Selasa, 27 September 2011

Taman Kota BSD 1


Ditengah hiruk pikuk polusi dan padat nya lalu lintas kota, dibutuhkan tempat dimana kita melepas lelah sejenak, sekedar  relaksasi sekaligus berolahraga.

gerbang taman kota 1
Pintu gerbang taman BSD 1
Taman kota 1 bsd, merupakan kawasan hijau yang berada di tengah perumahan bsd. Taman kota ini terletak di jalan letnan sutopo, bsd city, tangerang. Akses menuju taman ini pun sangat mudah, letak nya tidak jauh dari pintu tol bintaro bsd.

Taman kota 1 bsd ini, dibangun di atas lahan seluas 2,5 hektar, dan memiliki 60 jenis tanaman dengan total lebih dari 2000 batang pohon. Taman ini sungguh vital untuk menjadi paru-paru kota.


Untuk masuk ke taman kota ini, anda tidak dipungut bayaran sama sekali, kecuali retribusi parkir kendaraan. Tempatnya cukup bersih dan rapih. Di pintu masuk berjajar rapi kios para penjual makanan dan minuman, tidak terlihat pedagang asongan yang seringkali mengganggu kenyamanan pengunjung.

Rasa teduh langsung terasa begitu memasuki kawasan ini, bahkan di saat teriknya matahari. Pohon-pohon yang rindang berjajar rapi, rumputnya pun terlihat terawat dan kawasan ini terlihat bersih dari sampah.


Bagi pecinta olahraga, di sini lah anda bisa berpuas diri dengan melakukan jogging tanpa takut kepanasan, karena seluruh area jogging track nya terlindungi oleh ribuan pohon. Jogging track ini melintas sepanjang 1 km/ di buat melingkar, mengelilingi kumpulan pohon dan arena bermain anak.

Taman kota 1 bsd ini tempatnya yang sejuk,  dan juga banyak dikelilingi berbagai macam jenis pohon rindang sangat mengundang pengunjung untuk menjejali dirinya memasuki kawasan ini. Bahkan, kursi – kursi untuk pengunjung duduk pun terbuat dari batang – batang pohon.


Pada tiap pepohonan yang ada, terdapat informasi akan jenis dari pepohonan tersebut. Selain itu, juga terdapat sebuah papan yang menjelaskan tentang dedaunan. Nah, dari sinilah kita dapat berwisata, sekaligus menambah ilmu dari taman kota ini.


Jika anda mengunjungi taman kota 1 bsd ini, jangan lupa juga anda untuk menikmati sebuah jembatan gantung. Jembatan yang bernama jembatan bergantung barkirai ini merupakan ciri khas dari taman kota 1 bsd ini. Jembatan ini menghubungkan taman dengan komplek sekolah swasta di kawasan tersebut.


Di tempat ini juga terdapat jalur untuk refleksi gratis, yaitu cukup melepaskan sepatu kita dan berjalan sepanjang jalur refleksi, untuk melancarkan peredaran darah. Sehingga tidak hanya memperoleh kesehatan rohani saja, kesehatan jasmani pun akan kita dapat.

Taman kota 1 bsd, tidak hanya dapat di nikmati oleh kalangan orang dewasa saja, anak – anak kecil pun dapat merasakan bersenang ria. Karena di taman kota 1 bsd ini, juga menyediakan arena bermain bagi sang buah hati.
Bagi anda yang ingin berwisata gratis dan juga bermanfaat, tidak ada salahnya untuk berkunjung ke taman kota 1 bsd ini, untuk melupakan sejenak kesibukan sehari-hari dan menikmati sejuknya udara di tengah hiruk pikuk kota yang semakin tidak menentu.












Tidak ada komentar:

Posting Komentar